Javascript required
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

My Dropbox Randemtly Upload Photos Without My Consent

Artikel ini membahas perbaikan dasar dan lanjutan untuk masalah sinkronisasi Dropbox. Jika Anda mengalami masalah sinkronisasi pada perangkat apa pun, termasuk komputer (Windows atau Mac), ponsel (Android atau iPhone), atau tablet, atau Dropbox tampak tidak berfungsi, gunakan artikel ini untuk memecahkan masalah.

Gunakan artikel ini untuk memperbaiki masalah berikut:

  • Dropbox tidak menyinkronkan, memperbarui, atau menyegarkan file, binder, atau folder bersama.
  • Dropbox tidak "mengunduh" atau tidak "mengunggah", yang berarti tidak menyinkronkan atau memperbarui file.
  • Dropbox tampak berhenti menyinkronkan, tidak lagi menyinkronkan, atau pengindeksan macet.
  • File membutuhkan waktu lama untuk disinkronkan, disinkronkan dengan lambat, atau tampak selalu disinkronkan.
  • Anda melihat pesan kesalahan "tidak bisa membuat sambungan aman" atau pesan kesalahan sinkronisasi lain.
  • Dropbox menunjukkan pemakaian CPU, memori, atau RAM yang sangat tinggi.
  • Anda melihat pesan "kesalahan izin", "akses ditolak", "izin ditolak", atau "ditolak oleh server".
  • Anda melihat pesan kesalahan "Dropbox rusak", "OperationalError", atau "BrokenTempDirError".
  • Jika file Anda tidak muncul atau Anda tidak melihat file yang seharusnya ada, kunjungi artikel tentang fitur sinkronisasi selektif selain artikel ini.
  • Jika fitur Sinkronisasi Smart Dropbox tidak berfungsi seperti yang diharapkan, kunjungi artikel tentang fitur Sinkronisasi Smart selain artikel ini.
  • Jika Anda melihat ikon sinkronisasi yang tidak dikenal, misalnya lingkaran abu-abu dengan tanda minus atau lingkaran merah dengan simbol "X", kunjungi artikel tentang ikon sinkronisasi ini selain artikel ini.

Untuk membaca pengantar dasar tentang cara kerja sinkronisasi Dropbox, kunjungi artikel tentang gambaran umum sinkronisasi ini.

Belum menggunakan Dropbox? Lihat bagaimana Dropbox memudahkan sinkronisasi file.

Solusi dasar untuk masalah sinkronisasi file

Berbagai masalah sinkronisasi file, apa pun perangkat yang digunakan atau masalah spesifiknya, dapat diselesaikan dengan solusi berikut.

 Pastikan Anda mencari di lokasi yang benar

    Berikut ini adalah semua lokasi yang dapat Anda akses untuk menemukan file di Dropbox:

  • Dropbox.com di browser web pada ponsel atau komputer Anda
  • Aplikasi desktop Dropbox, yang meliputi:
    • Folder Dropbox di File Explorer (Windows) atau Finder (Mac) pada komputer Anda
    • Ikon Dropbox di bilah tugas (Windows) atau bilah menu (Mac)
  • Aplikasi mobile Dropbox di ponsel atau tablet Anda

    Selama Anda masuk ke akun Dropbox yang sama dan tidak menggunakan fitur sinkronisasi selektif, Anda dapat mengakses semua file di Dropbox dari lokasi-lokasi tersebut, yang semuanya saling disinkronkan satu sama lain.

 Tunggu selama beberapa menit dan periksa kembali

    Terdapat banyak alasan mengapa sinkronisasi dapat tertunda sementara. Misalnya, perangkat Anda mungkin kesulitan untuk terhubung ke internet atau file Anda mungkin berukuran sangat besar. Tunggu selama beberapa menit dan periksa kembali.

 Periksa koneksi internet Anda

    Agar file dapat disinkronkan, Dropbox harus terhubung ke internet di perangkat yang digunakan untuk menambahkan atau mengubah file, serta di perangkat yang digunakan untuk mencoba mengakses file tersebut. Pastikan perangkat yang digunakan terhubung ke net. Jika Anda menggunakan data seluler, sambungkan ke Wi-Fi.

 Buka ulang aplikasi Dropbox atau segarkan dropbox.com

    Untuk memulai ulang, menyinkronkan ulang, atau menyinkronkan paksa Dropbox, tutup dan buka kembali (keluar dan masuk kembali) aplikasi Dropbox atau segarkan (muat ulang) dropbox.com di perangkat Anda. Jika Anda menambahkan file ke folder Dropbox di File Explorer (Windows) atau Finder (Mac) dan file tersebut tidak disinkronkan di dropbox.com atau aplikasi mobile, pastikan aplikasi desktop Dropbox terbuka dan sedang berjalan di komputer Anda.

 Tutup aplikasi lain yang terbuka di perangkat Anda

    Jika file Dropbox terbuka di aplikasi lain, proses sinkronisasi mungkin tidak akan terjadi. Anda mungkin melihat pesan kesalahan yang menunjukkan bahwa file Anda sedang digunakan. Meskipun Anda tidak melihat pesan kesalahan ini, periksa kembali dengan menutup semua aplikasi selain Dropbox.

 Pastikan versi aplikasi Dropbox Anda adalah yang terbaru

    Pengaturan perangkat menentukan apakah aplikasi di perangkat Anda harus diperbarui secara manual atau otomatis diperbarui. Periksa apakah versi aplikasi Dropbox di perangkat Anda adalah yang terbaru:

  • Ketahui cara memperbarui aplikasi di Windows
  • Ketahui cara memperbarui aplikasi di Mac
  • Ketahui cara memperbarui aplikasi di Android
  • Ketahui cara memperbarui aplikasi di iPhone dan iPad

 Pastikan Anda telah masuk ke akun Dropbox yang benar

    Anda dapat masuk ke beberapa akun di perangkat dan aplikasi yang sama; oleh karena itu, jika tidak menemukan file yang seharusnya sudah disinkronkan, pastikan Anda masuk ke akun yang benar. Ketahui cara memeriksa akun mana yang Anda masuki dan cara masuk ke akun yang benar.

 Ikuti rekomendasi nama file kami

    Karakter khusus tertentu pada nama file mungkin tidak kompatibel dengan perangkat tertentu. Hapus karakter khusus yang ada pada nama file Anda dan baca artikel ini untuk menemukan rekomendasi lainnya.

 Mulai ulang komputer atau ponsel Anda

    Pada komputer, ponsel, atau tablet Anda, mulai ulang perangkat dan buka kembali aplikasi Dropbox.

  Jika ini menyangkut file atau binder bersama, pastikan untuk menambahkannya ke akun Anda dan tidak ada orang lain yang mengubahnya

    Jika file atau binder bersama tidak disinkronkan, pastikan untuk menambahkannya ke akun Anda. Jika perubahan pada file tidak disinkronkan, file mungkin telah dipindahkan, dihapus, atau diubah namanya oleh seseorang yang menerima pembagian file tersebut dari Anda. Periksa akun Anda di dropbox.com untuk melihat apakah file tersebut masih berada di lokasi aslinya dengan nama aslinya, atau tanyakan kepada penerima file bersama apakah mereka memindahkan, menghapus, atau mengubah nama file tersebut.

Solusi lanjutan untuk masalah sinkronisasi file

Jika solusi dasar di atas tidak dapat menyelesaikan masalah sinkronisasi file Anda, cobalah beberapa solusi lebih lanjut di bawah ini.

 Berikan izin kepada Dropbox di perangkat lunak firewall, keamanan, dan antivirus komputer Anda

    Berikan izin penuh di semua preferensi perangkat lunak firewall, aplikasi keamanan, dan antivirus Anda kepada aplikasi desktop Dropbox dan pastikan ekstensi sistem untuk Sinkronisasi Smart telah terinstal. Langkah ini berbeda-beda tergantung sistem operasi dan aplikasi yang Anda gunakan.

 Periksa apakah cyberspace yang Anda coba hubungkan memiliki pembatasan keamanan

    Jika Anda melihat pesan kesalahan "tidak bisa membuat sambungan aman" atau yang serupa, internet yang Anda coba hubungkan mungkin memiliki izin khusus atau pembatasan keamanan. Terutama jika mencoba menghubungkan ke jaringan perusahaan, Anda mungkin perlu memasukkan informasi server proxy, menghubungkan ke LAN (jaringan area lokal), mengatur jaringan secara manual untuk mengizinkan domain "*.dropbox", atau menanyakan kepada admin.

 Jika aplikasi desktop Dropbox terdapat di difficult bulldoze eksternal, periksa koneksi Anda

    Jika folder Dropbox berada di difficult drive eksternal, pastikan hard drive eksternal tersebut terhubung dan dikenali oleh komputer Anda. Jika hard drive eksternal telah terhubung dan dikenali komputer tetapi masalah sinkronisasi masih berlanjut, pindahkan folder Dropbox kembali ke komputer Anda untuk sementara untuk memeriksa apakah masalah disebabkan oleh hard bulldoze eksternal tersebut. Jika ini masalahnya, hubungi dukungan.

 Hapus lalu instal kembali aplikasi desktop Dropbox

    Hapus dan instal kembali aplikasi desktop Dropbox di komputer Anda. Ketahui cara menghapus instalasi aplikasi desktop Dropbox di Mac, Windows, dan Linux. Kemudian, instal ulang aplikasi desktop Dropbox.

 Pastikan Anda tidak mencoba menyinkronkan file yang tidak dapat disinkronkan Dropbox

    Ada jenis file tertentu yang tidak dapat disinkronkan oleh Dropbox atau yang menimbulkan masalah sinkronisasi. Jenis file ini mencakup:

  • File "desktop.ini", "thumbs.db", ".ds_store", "icon\r", ".dropbox", dan ".dropbox.attr".
  • File sementara yang dibuat oleh aplikasi (misalnya Microsoft Word, Excel, atau PowerPoint). File jenis ini umumnya diawali dengan karakter ~$ (tanda gelombang dan lambang dolar) atau .~ (tanda titik dan gelombang).
  • Jenis file dan metadata tertentu seperti symlink (tautan simbolik), alias, pintasan, titik cabang, resource fork, binder berjaringan, dan atribut ekstensi. Ketahui jenis atribut ekstensi yang dapat disinkronkan oleh Dropbox.
  • File yang ditandai Dropbox sebagai pelanggaran hak cipta, pelanggaran DMCA, atau malware. Dalam kasus ini, Anda mungkin akan melihat pesan kesalahan yang menyatakan bahwa izin telah ditolak atau file Anda telah ditolak oleh server. Jika Anda menduga inilah masalah yang terjadi, hubungi dukungan.

 Pastikan Dropbox kompatibel dengan perangkat dan sistem operasi Anda

    Baca artikel tentang persyaratan sistem kami untuk memastikan perangkat dan sistem operasi yang Anda gunakan kompatibel dengan Dropbox. Jika terdapat masalah kompatibilitas, perbarui sistem operasi Anda atau gunakan perangkat lain.

 Pastikan Anda telah menyimpan kembali setiap perubahan ke Dropbox

    Jika file tidak diperbarui dan Anda mengubahnya di aplikasi selain Dropbox, periksa ulang apakah perubahan tersebut telah disimpan kembali ke Dropbox. Beberapa aplikasi menyimpan kembali perubahan ke Dropbox secara otomatis, sedangkan aplikasi lainnya harus disimpan kembali secara manual. Anda juga mungkin telah menyimpannya di lokasi lain di komputer. Cari file di komputer Anda menggunakan bilah pencarian di bilah tugas (Windows) atau Spotlight di bilah menu (Mac).

 Pastikan pengaturan tanggal dan waktu pada perangkat Anda sudah akurat

    Periksa dan perbarui pengaturan tanggal dan waktu perangkat Anda:

  • Perbarui tanggal dan waktu di Windows
  • Perbarui tanggal dan waktu di Mac
  • Perbarui tanggal dan waktu di Android
  • Perbarui tanggal dan waktu di iPhone

 Pastikan file tidak bersifat hanya-baca (Windows) atau terkunci (Mac)

    Dropbox tidak dapat menyinkronkan file hanya-baca atau dikunci oleh aplikasi selain Dropbox. Jika Anda menggunakan Windows, lihat apakah dokumen Anda bersifat hanya-baca di properti file dan hapus centang pada opsi tersebut. Jika Anda menggunakan Mac, periksa apakah dokumen Anda terkunci di info file dan buka kunci file. Namun, jika terdapat ikon gembok pada file, berarti file tersebut dikunci menggunakan Dropbox. Kunjungi artikel ini untuk mengetahui cara membukanya.

 Periksa apakah ruang disk di komputer Anda hampir habis dan kosongkan ruang

    Jika file atau binder ternyata tidak disinkronkan ke komputer, Anda mungkin kehabisan ruang hard drive (atau "disk") di komputer. Jika ini masalahnya, Anda akan melihat pesan kesalahan dari Dropbox yang memberitahukan hal ini. Ketahui cara memeriksa apakah Anda kehabisan ruang disk dan cara mengosongkan ruang di komputer.

 Perbarui atau instal ulang aplikasi selain Dropbox yang Anda gunakan

    Jika Anda mengubah file di Dropbox menggunakan aplikasi selain Dropbox, pastikan aplikasi tersebut mutakhir atau hapus instalasi tersebut lalu instal ulang.

mccollhinesself.blogspot.com

Source: https://help.dropbox.com/id-id/installs-integrations/sync-uploads/files-not-syncing